Monday 1 April 2019

Messi Memang Hebat Tapi Dia Bukan Tuhan

Performa permainan Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia memang tidak bisa dipungkiri lagi. Kali ini, Paus Fransiskus bahkan turut mengikuti komentar yang mengatakan bahwa Messi sama dengan Tuhan. Keajaiban yang dilakukan oleh Messi saat melakukan pertandingan sepakbola dikatakan sebagai karya tangan Tuhan.

Lionel Messi adalah Lionel Messi. Dia merupakan pemain terbaik sepakbola dalam sejarah. Messi dilahirkan untuk bermain sepakbola. Beberapa rekan setim Messi mengatakan bahwa dirinya datang cuma untuk melatih tendangan bebas dan tendangan penalti.


Keajaiban yang dilakukan oleh Messi tidak hanya dikagumi oleh rekan setimnya, tetapi juga lawannya. Dia selalu berhasil mencetak gol-gol yang hampir mustahil dilakukan oleh pemain lain. Messi membuat segala sesuatu tampak mudah.

Dengan selalu menciptkan hal-hal spektakuler membuat Messi mendapatkan berbagai julukan seperti alien, dewa dan Tuhan dalam dunia sepakbola.

Lalu bagaimana tanggapan dari Paus Fransiskus, pemuka agama Katolik mengenai Lionel Messi yang disamakan dengan Tuhan?.

Apakah Ini Penistaan?

Sebagai seorang Pemuka Agama, kebijaksanaan Paus Fransiskus tidak bisa anggap remeh. Pada saat melakukan interview dengan La Sexta Via Marca, sang Paus mendapatkan berbagai pertanyaan dari Jordi Evole mengenai julukan yang diberikan kepada Messi. Berikut ini adalah detail dari interview tersebut :

Jodri Evole : "Pasti anda mengetahui kedua orang ini. Apakah dapat disebut sebagai penistaan ketika mengatakan Messi sebagai Tuhan?"

Paus Fransiskus : "Secara teori, itu merupakan penistaan agam. Anda tidak bisa mengatakan hal seperti itu dan saya sama sekali tidak memercayainya. Apakah anda percaya bahwa Messi adalah Tuhan?"

Jordi Evole : "Saya percaya dengan hal itu."

Paus Fransiskus (sambil tertawa) : "Saya tidak percaya dengan hal itu. Orang-orang boleh mengatakan dia Tuhan, seperti mengatakan 'saya mengagumi anda' tetapi hanya Tuhan yang bisa disembah. Menyebut Messi sebagai Tuhan adalah sebuah ekspreimen mansuia. 'Ini Messi dengan kaki Tuhan yang bisa menciptakan gol-gol ajaib." itu merupkan cara populer."

Jordi Evole : "Tetapi dia memang pemain terbaik, bukan begitu?"

Paus Fransiskus : "Dia masih pemain terbaik dan memainkan sepakbola dengan sangat bagus, tetapi dia bukan Tuhan."

Keajaiban Messi

Lionel Messi kembali memperlihatkan kemampuannya sebagai pemain terbaik di dunia saat Barcelona bertanding melawan Espanyol dengan skor 2-0, Sabtu (30/3). Messi kembali mencetak 2 gol pada pertandingan tersebut dan kembali sebagai pahlawan.

Sebelumnya Messi juga telah membantu Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions saat melawan Lyon dan membuat hattrick spektakuler yang membuat fans Real Betis memberikan standing ovation.

Tidak banyak pemain yang berhasil mendapatkan tepuk tangan dari suporter lawan. Messi adalah satu-satunya. Messi merupakan seorang pesulap yang bisa membuat hal itu terjadi dan hanya sati Messi sepanjang sejarah.

No comments:

Post a Comment