Thursday 11 April 2019

Antara Barcelona atau Manchester City Pilihan Matthijs De Ligt

Mantan pelatih tim nasional Belanda, Louis Van Gaal memberikan sebuah saran kepada Matthijs De Ligt mengenai klub mana yang harus dia perkuat pada musim depan. Van Gaal percaya bahwa klub yang cocok untuk dirinya saat ini ialah Barcelona atau Manchester City dibandingkan harus pindah ke Juventus.

Pemain bertahan 19 tahun tersebut sedang dalam ambang untuk keluar dari Ajax Amsterdam. Dengan performa permainan yang sangat bagus pada bagian pertahanan membuat dia diminati oleh klub-klub besar di Eropa saat ini.

Matthijs De Ligt

Hingga saat ini sudah banyak sekali tawaran yang diberikan kepada dirinya dari mulai dari Inggris ada nama Manchester City, juara bertahan Serie A Itali, Juventus dan Barcelona mempunyai minat untuk mendatangkan Matthijs De Ligt.

Namun menurut Louis Van Gaal, Juventus bukan merupakan klub sepakbola yang ideal bagi dirinya. "Matthijs De Ligt akan pindah ke Serie A?. Saya rasa itu kurang cocok, karena dia mempunyai kemampuan untuk bermain di kompetisi manapun." kata Louis Van Gaal.

Bukan Merupakan Pilihan Ideal

Menurut Louis Van Gaal, dengan bermain di Juventus kemampuan bertahan Matthijs De Ligt akan meningkat dengan sangat bagus. Namun dia khawatir pemain muda tersebut akan susah untuk mendapatkan tempat bermain di Turin nanti.

"Itali merupakan sebuah negara dengan teknik bertahan sepakbola yang paling bagus di Eropa. Saya rasa kemampuannya akan meningkat dengan dratis. Pindah ke Juventus merupakan opsi yang bagus, tetapi itu kurang cocok."

"Saat ini Juventus sudah memiliki Bonuci dan Chiellini. Dengan kemampuan yang dimilikinya sekarang akan sangat sulit untuk bisa mendapatkan tempat sebagai pemain starter."

Pilihan Yang Lebih Bagus

Bagi Van Gaal akan lebih bagus untuk Matthijs De Ligt memilih sebuah klub yang belum memiliki pemain lini bertahan yang kurang bagus. Tujuannya untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih sering.

"Jika dia mendapatkan berbagai tawaran, lebih baik dia memutuskan untuk pindah ke Barcelona. Barcelona masih memiliki pemain bek yang kurang bagus, sehingga ia akan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih panjang."

"Dia juga bisa pindah ke Manchester City. Saya juga merasa mereka belum memiliki bek tengah yang bagus. Menurut saya 2 klub itu merupakan pilihan yang paling ideal." tutupnya.

Baca Juga : Ayah Luka Jovic Menokak Tawaran Barcelona

No comments:

Post a Comment