Sunday 21 April 2019

Ini Rencana Guardiola Bila Liverpool Menjadi Juara

Nakhkoda Manchester City, Pep Guardiola memberikan sebuah pujian kepada pasukannya setelah berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19, Sabtu (20/4). Satu-satunya gol Manchester City ialah melalui gol dari Phil Foden pada saat pertandingan berjalan selama 5 menit.

Kemenangan ini sangat penting bagi Manchester City karena baru saja gugur di Liga Champions pada saat bertanding melawan Tottenham di akhir pekan ini. Mendapatkan 3 poin pada pertandingan ini membuat The Citizen berada di puncak klasemen menggantikan Liverpool.

Pep Guardiola

Persaingan dalam memperebutkan Piala Liga Primer Inggris pada musim ini sangat ketat. Saat ini Manchester City sudah melakukan 34 pertandingan dan mendapatkan 86 poin, hanya 1 poin lebih dari kejaran Liverpool yang berada di pertingkat kedua.

Musim ini hanya terssisa 4 pertandingan lagi. Guardiola telah menyadari hal itu dan mengaku siap untuk menerima segala kemungkinan.

Memberikan Pujian Kepada Liverpool

Guardiola mengatakan bahwa Liverpool dan Manchester City mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi juara pada musim ini. Terlepas dari siapa yang bakal menjadi juara pada musim ini, dia mengaku tetap akan memberikan pujian kepada Liverpool karena telah bersaing dengan kekuatan terbaiknya.

"Setiap tim sepakbola mempunyai kesempatan untuk mengalahkan siapapun di dalam liga. Khususnya setelah 100 poin pada musim lalu. Kami melakukan persaingan dengan Liverpool dengan performa terbaik dan salah satu tim terbaik yang pernah saya lawan dengan ofensif." kata Guardiola.

"Jadi, dengan masih berada di sana [bersaing], dengan salah satu pemain terbaik kami yang tidak banyak terlibat musim ini [Kevin de Bruyne], dan terus bersaing setiap hari merupakan sesuatu yang luar biasa, dan karena itulah saya sangat menghargai pemain-pemain saya."

"Tentu kami juga ingin menjadi juara, tetapi saya tidak akan memberikan kritikan kepada tim saya jika tidak berhasil menjadi juara pada musim ini, karena saya akan memberikan banyak pujian kepada Liverpool."

Sebuah Kemenangan Yang Penting

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan bahwa kemenangan yang berhasil didapatkan saat melawan Tottenham merupakan salah satu pertandingan yang sangat penting. Luka yang didapatkan Manchester City karena tersingkir di Liga Champions masih membekas, tetapi mereka harus tetap menang agar bisa bersaing di Liga Primer Inggris.

"Tentu saja menang dengan skor 4-3 di babak perempatan final Liga Champions bukan performa terbaik kami. Bila anda membandingkan pertandingan di Champions dan di Liga maka akan terlihat bahwa saat melawan Tottenham di liga kami seperti bermain tanpa beban dan kami bermain dengan harapan untuk menjadi juara liga pada musim ini."

"Kekalahan pada hari Rabu kemarin memang masih membekas, tetapi kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Setelah itu kami memperlihatkan gaya permainan yang diluar dugaan, karena Spurs merupakan salah satu tim sepakbola yang kuat. Namun kami terus berjuang, kami sudah mendapatkan banyak penderiataan pada musim ini." tutup Guardiola

No comments:

Post a Comment