Monday 8 April 2019

Manchester United Memberikan 4 Triliun Rupiah Kepada Solskjaer

Ole Gunnar Solksjaer telah resmi diangkat menjadi pelatih permanen pada beberapa pekan lalu, karena berhasil meningkatkan performa permainan dari Manchester United di Liga Primer Inggris dan Liga Champions pada musim ini. Dengan begitu dirinya mendapatkan dukungan penuh untuk mengubah struktur tim pada musim depan.

Ole Gunnar Solskjær

Tidak lama bergabung dengan Setan Merah, Solskjaer telah memberikan sebuah perubahan instan gaya permainan United. Dia mendongkrak mentalitas dan performa skuat United yang kembali dengan sebuah senyuman.

Sebelumnya untuk dapat bertanding hingga ke perempatan Liga Champions dan menepati posisi keempat pada klasemen sementara Liga Primer Inggris tampak seperti hal yang mustahil, tetapi Solskjaer mampu melakukannya dengan baik.

Yang menjadi pertanyaan sekarang ialah bagaimana ia akan kembali membangun tim Manchester United pada musim depan. Solskjaer diberikan sebuah kesempatan untuk membeli semua pemain-pemain yang diperlukan.

Budget Belanja 200 Juta Pounds

Menurut laporan dari Evening Standar, Solskjaer mendapatkan budget belanja terbesar dalam sejarah kepelatihan Manchester United, karena keberhasilannya dalam mengejar kesuksesan dan mengembangkan pemain-pemain United saat ini.

Demi dapat membangun sebuah skuat impian pada musim depan, Manchester United telah menyiapkan dana belanja untuk dirinya sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar 3,7 rupiah pada bursa transfer berikutnya.

Saat ini United tengah berusaha untuk melakukan pengembangan terhadap bagian lini pertahanan mereka dan menurut laporan yang sama MU telah belajar di Liverpool untuk bisa mendapatkan Virgil van Dijk atau pemain yang sudah jadi. Kalidou Koulibaly merupakan target utama pada musim depan.

Belajar Dari Sebuah Kesalahan

Walaupun mendapatkan kesempatan belanja dengan dana yang besar bukan berarti Solskjaer bisa bebas begitu saja. Dana yang besar itu merupakan sebuah tanggung jawab yang besar. Solskjaer harus dapat membeli pemain yang tepat.

Belajar dari pelatih United sebelumnya, membeli pemain dengan harga yang mahal bukan berarti bisa menyelesaikan masalah yang sedang terjadi.

Sejak kepergian dari Sir Alex Ferguson, Manchester United sudah berganti-ganti pemain dan setiap pelatih pasti akan membeli pemain-pemain hebat, tetapi banyak pemain yang flop.

Solskjaer harus melihat kesalahan yang dibuat oleh pelatih sebelumnya seperti Jose Mourinho yang membeli Paul Pogba dengan harga fantastis, Louis van Gaal dan David Moyes. Dia mempunyai sebuah kewajiban untuk membali pemain yang tepat bukan pemain yang mahal.

No comments:

Post a Comment