Wednesday 10 April 2019

Rekor Lionel Messi vs Klub-Klub Inggris

Sepanjang karir sepakbola bersma dengan Barcelona, Lionel Messi sudah bertemu dengan klub-klub asal Inggris di berbagai kompetisi.

Sejauh ini pemain asal Argentina tersebut sudah lebih dari sepuluh kali bertemu dengan tim-tim asal Inggris, khususnya di EPL. Kini ia akan bertemu kembali dengan salah klub besar Inggris di Liga Champions yaitu Manchester United.

Lionel Messi

United akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak perempatan final Liga Champions. Pertandingan akan berlangsung di Old Trafford, Kamis (11/04) dini hari WIB.

Ini merupakan perjumpaan kelima Messi dengan Manchester United, tetapi ini merupakan pertandingan kedua Barcelona di Old Trafford.

Dalam 13 tahun terakhir, Messi sudah melawan klub-klub di Inggris sebanyak 30 kali. Dalam waktu tersebut dia sudah mencetak 22 gol dan 6 assist.

Rekor Messi Melawan Klub Inggris

Berikut ini adalah rekor Lionel Messi sejauh ini saat melawan klub-klub di Inggris :
  • Lionel Messi sudah bertemu dengan Manchester United sebanyak 4 kali dan mencetak 2 gol. Kedua gol tersebut dicetak pada pertandingan final Liga Champions pada tahun 2009 dan 2011.
  • Messi bertandang di Old Trafford untuk pertama kalinya pada leg kedua semifinal UCL pada tahun 2008. Saat itu Barcelona kalah 1-0.
  • Messi mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan di Camp Nou. Namun dia hanya dapat mencetak 7 gol dari 14 pertandingan di Inggris.
  • Arsenal merupakan salah satu klub Inggris yang paling dijebol oleh Messi. Tercatat bahwa Messi mencetak 9 gol dari 6 pertemuan.
  • Barcelona paling sering bertanding melawan Chelsea yaitu sebanyak 10 kali, tetapi Messi hanya bisa mencetak 3 gol saja.
  • Selain bertemu dengan Chelsea, Arsenal dan Manchester United. Messi juga pernah bertanding melawan Manchester City dan Tottenham. City kebobolan sebanyak 6 kali dari 6 pertemuan dan Spurs 2 gol dari 2 pertemuan.
  • Messi juga pernah bertemu dengan Liverpool sebanyak 2 kali, tetapi pada pertandingan tersebut Messi tidak mencetak gol ataupun assist.

Tidak ada Taktik Khusus

Sebelumnya pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pernah ditanya mengenai taktik apa yang digunakan untuk menghentikan permainan Messi. Namun jawaban yang diberikan ialah United tidak akan memberikan penjagaan khusus terhadap Messi.

Karena ia tau bahwa itu merupakan tindakan yang sia-sia. Menurutnya Missi memiliki gaya permainan yang sangat hebat dan licim sehingga akan membuat gaya permainan United hancur bila hanya fokus terhadap dirinya. Barcelona masih mempunyai banyak pemain hebat selain dirinya.

"Saya sendiri belum tau rencana apa yang akan digunakan untuk menghentikan salah satu pemain terbaik di dunia?" kata Solskjaer.

"Ia merupakan pemain yang sangat fantastis. Ia tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pemai nterbaik di dunia." 

"Ini bukan pertandingan dimana Messi sendiri akan melawan Manchester United. Barcelona masih memiliki banyak pemain hebat seperti Luis Suarez, Philippine Coutinho, Arturo Vidal dan masih banyak seklai pemain bagus lainnya. Bila saya memberikan arahan untuk fokus pada 1 pemain bisa dipastikan kami akan mengalami kekalahan. Ini merupakan pertandingan 11 melawan 11." tutupnya.

No comments:

Post a Comment