Thursday 11 April 2019

Old Trafford Wajib Untuk Melakukan Renovasi Ulang

Saat melangsungkan pertandingan perempatan final Liga Champions, marks besar Manchester United, Old Trafford mendapat sebuah kritikan pedas dari jurnalis Spanyol, Guillem Balague. Menurutnya kondisi stadium  United saat ini sudah tampak tua dan lelah.

Barcelona telah melakukan pertandingan di Old Trafford pada leg pertama perempatan final Liga Champions, Rabu (11/4) kemarin. Barcelona berhasil memenangkan pertandingan lewat gol bunuh diri dari Luke Shaw pada menit ke-12.

Old Trafford

Ini merupakan kemenangan yang sangat penting bagi Barcelona. Kemenangan ini merupakan salah satu kunci bagi Barcelona untuk melaju ke babak semifinal dan juga mempunyai nilai sejarah. Kemenangan ini adalah kemenangan pertama bagi La Blaugrana saat bertanding di Old Trafford melawan United.

Sudah Tampak Tua

Guillem Balague merasa kurang bahagia dengan kondisi stadium Old Trafford yang sudah jauh dari kata bagus. Staidum tersebut memang bisa menangung hingga puluhan ribu penonton dan juga merupakan salah satu stadium paling legendaris di Inggris.

Namun bagi Balague, stadium Old Trafford sudah ketinggalan jaman. Stadium yang dapat menampung 74,994 penonton sudah dinilai sangat tua. Old Trafford butuh wajab baru untuk bisa nampak lebih menarik lagi.

"Manejeman United wajib untuk melakukan cat ulang terhadap bangunan Old Trafford saat ini. Banyak jurnalis Spanyol kaget dengan kondisi stadium legendaris ini yang sudah nampak tua dan lelah. Kondisi stadium mempengaruhi performa pemainnya. Stadium ini membutuhkan lapisan cat dan pembagunan kembali." kata Balague.

Komentar juga datang dari berbagai jurnalis olahraga seperti Dion Dublin yang mengatakan suasana Old Traffod sudah tidak seperti dulu lagi, ada 75 hingga 76 ribu penonton, tetapi saya hanya dapat mendengar dukungan untuk Barcelona.

Performa Kurang Bagus Barcelona

Pada pertandingan itu, Balague menilai Barcelona tidak bermain secara maksimal saat bertanding di Old Trafford. Setelah mendapatkan keunggulan 1-0, Barcelona mulai fokus pada bagian pertahanan. Barcelona tidak tampil dengan agresif seperti yang dilakukan biasanya.

"Barcelona tidak memainkan permainan yang agresif, setelah mendapaktan gol bunuh diri dari Luke Shaw tampaknya mereka mulai menghemat energi." 

"Lionel Messi mengalami cedera pada bagian pangkal paha dan dia membutuhkan istirahat. Tapi biasanya dia tidak akan mendpaatkan waktu untuk istirahat kecuali pada pertandingan seperti hari ini, ketika ia mendapatkan waktu untuk melakukan istirahat" tutup Balague.

No comments:

Post a Comment