Sunday 7 April 2019

Ronaldo di Siapkan Juventus Untuk Melawan Ajax

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri telah memberikan sebuah kabar yang baik terhadap kondisi sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang sudah mempunyai performa bagus untuk siap melawan Ajax.

Kondisi Ronaldo sempat diragukan untuk bisa bertanding di perempatan final Liga Champions, dimana Juventus harus bertemu dengan Ajax. Sebelumnya Cristiano Ronaldo mengalami cedera pada bagian lutut pada saat bertanding bersama dengan tim nasional Portugal.

Cristiano Ronaldo

Cedera yang dialami Ronaldo tidak bergitu parah. Tapi, Juventus tidak berani mengambil resiko dalam melakukan diagnosis dan mengambil keputusan. Ronaldo harus melakukan pemulihan hingga seratus persen penuh.

Akan Siap Melawan Ajax

Menurut Masssimiliano Allegri, pemain berusia 34 tahun tersebut sudah dalam performa yang bagus saat Juventus melawan Ac Milan, Sabtu (06/4) dini hari WIB. Namun dia mengaku tidak ingin mengambil sebuah resiko dengan memaksa pemain bintang tersebut untuk bermain lebih cepat.

Cristino Ronaldo tidak masuk dalam skuat pemain saat Juventus menang melawan Ac Milan dengan skor 2-1. Massimiliano Allegri dengan sengaja menyimpan Ronaldo walaupun sudah kembali pada performa yang bagus. Dengan tidak memainkan Ronaldo, Allegri mempunyai maksud tertentu.

Pemain berusia 51 tahun tersebut menyimpan Ronaldo dengan maksud agar performa benar-benar siap pada siap akan melawan Ajax pada tengah pekan ini.

"Sebelumnya Cristiano Ronaldo telah siap untuk bermain. Tapi saya yang menyuruhnya untuk istirahat terlebih dahulu saat akan melawan Ac Milan. Saya sangat yakin bahwa saat pertandingan melawan Ajax, dia akan menjadi pertandingan miliknya." kata Massimiliano Allegri.

Masih Memiliki Moise Kean

Cristinao Ronaldo memiliki peran yang sangat besar bagi Juventus untuk bisa bertanding hingga perempatan final Liga Champions. Berkat hattrick dari mantan pemain Sporting Lisbon, Juventus bisa menang dengan skor 3-0 atas Atletico Madrid dan membalikan agregat menjadi 3-2.

Salah satu faktor dibutuhkan oleh Juventus dengan kehadiran Ronaldo ialah sebuah rasa kepercayaan diri dan mental. Ronaldo mempunyai mental kuat dan motivasi besar pada pertandingan-pertandingan penting. Faktor ini yang belum dimiliki oleh pemain Juventus lainnya.

Namun pada lini penyerang, Massimiliano Allegri bisa berharap pada pemain lain. Jika memang Ronaldo belum bisa menampilkan performa permainan 100 persen maka Allegri masih memiliki Moise Kean yang sedang dalam performa apik. Moise Kean selalu mencetak gol pada setiap pertandingan Juventus di semua pertandingan.

Baca Juga : Kalahkan Genoa, Inter Milan Optimis Lolos UCL

No comments:

Post a Comment