Friday 10 May 2019

8 Catatan Buruk Manchester United

Berita Liga Inggris - Manchester United sepertinya akan menutup musim 2018/19 dan akan memulai langkah baru pada musim depan. United gagal untuk mencapai tujuannya dan harus menutup musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan.

United sudah dipastikan tidak akan bertanding di Liga Champions pada musim depan. Mereka gagal untuk mencapai posisi keempat pada klasemen Liga Primer Inggris dan harus puas untuk bisa bertanding di Liga Europa.


Tidak hanya itu, United cuma dapat menyaksikan lawannya untuk mengejar piala di akhir musim ini. Rival sekota, Manchester City mempunyai peluang sangat besar untuk menjadi juara Liga Primer Inggris. Liverpool juga mempunyai kesempatan menjadi juara Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Tottenham akan berjuang di final Liga Champions. Chelsea dan Arsenal akan bertemu di final Liga Europa.

Artinya diantara tim-tim The Big Six, mungkin MU mempunyai catatan paling buruk, Masalah dalam tim yang terus dibiarkan akan menjadi sebuah bumerang pada akhir musim ini.

Buruknya musim ini terbukti dari statistik alias catatan-catatan negatif mereka sepanjang musim ini. Apa saja?.

Kebobolan Paling Banyak

Manchester United mencatatkan sebuah rekor baru. Mereka mencatatkan rekor dalam jumlah kebobolan paling banyak di Liga Primer Inggris yaitu 52 kebobolan sejauh ini.

Manchester itu Biru

Pep Guardiola menjadi seorang pertama yang memenangkan tiga pertandingan beruntun saat mengunjungi Old Trafford. Kandanga MU menjadi salah satu tempat yang tidak terasa seram lagi. Seharusnya Manchester United bisa mencegah Manchester City menjadi juara, tetapi mereka tidak sanggup untuk melakukannya.

Gagal Memasuki Empat Besar

Manchester United sekali lagi gagal menembus empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris. Di era Primer Inggris ini, merupakan keempat kalianya mereka gagal mendapatkan satu spot di Liga Champions pada musim depan.

United saat ini tengah mencatatkan torehan poin nomor dua paling sedikit dalam sejarah dalam klub.

Mourinho Menyamakan Rekor Start Terburuk

Manchester United hanya mendapatkan 26 poin dalam 17 pertandingan awal musim ini bersama dengan Jose Mourinho, itu merupakan koleksi poin terburuk menyamakan catatan buruk pada tahun 1990/91.

Dipermalukan oleh Liverpool

Menurut Opta, yang baru merekam data tembakan ke gawang sejak musim 2003/04, Manchester United tidak pernah menghadapi tembakan ke gawang lebih banyak yang mereka hadapi saat mengalami kekalahan dengan skor 3-1 atas Liverpool di Anfield pada Desember 2018 lalu.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United harus menghadapi 36 tembakan ke gawang. Itu merupakan jumlah terbanyak bagi MU yang nahasnya datang dari Liverpool.

Hasil Clean Sheet Paling Buruk Selama 45 Tahun Terakhir

David De Gea pernah menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Primer Inggris dalam beberapa musim terakhir, tetapi performa permainannya pada musim ini sangat buruk, yang disebabkan oleh pertahanan United yang kurang stabil. MU hanya melewati 13 pertandingan clean sheet di semua kompetisi dan ini merupakan rekor terburuk sejak tahun 1971.

Lima Kekalahan Tandang Beruntun

Performa tandang Manchester United di tahun 2019 merupakan hasil yang paling buruk sejak tahun 1981. Solskjaer mengalami lima kekalahan beruntun bertanding sebagai tamu ketik mengalami kekalahn 0-2 dari Arsenal, 1-2 dari Wolves di liga dan di FA Cup, 0-3 dari Barcelona dan 0-4 dari Everton.

No comments:

Post a Comment