Monday 22 April 2019

Dortmund Dalam Keadaan Percaya Diri, Bayern Dalam Tekanan

Berita Bola Jerman - Borussia Dortmund telah membuktikan bahwa mereka sama sekali belum menyerah dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim 2018/19. Setelah mengalami kekalahan saat melawan Bayern Munchen, Dortmund justru ada dalam performa yang bagus dan semakin merasa percaya diri.

Setelah mengalami kekalahan pada pertandingan ke-28 Bundesliga, Dortmund melanjutkan pertandingan dengan hasil sempurna. Marcus Reus dan teman-teman berhasil menang dengan skor 2-1 menjamu Maiz pada pertandingan ke-29 melalui 2 gol dari Jadon Sancho.


Lalu pada akhir pekan lalu, Dortmund menang dengan skor 0-4 di kandang Feriburg. Kemenangan ini melalui tendangan dari Jadon Sancho, Marco Reus, Mario Gotze dan Paco Alcacer.

Menyusul dengan hasil positif pertandingan ini, Die Borussiem masih tetap berada di posisi kedua klasemen dengan total 69 poin. Hanya berbeda 1 poin dengan Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen. Dortmund mempunyai kepercayaan diri yang tinggi bisa menjadi juara juara pada musim ini.

"Kami sudah berkembang dengan sangat baik selama beberapa pertandingan sebelumnya dan kami juga telah memperlihatkan gaya permainan yang sangat bagus." kata Marco Reus.

"Semua pertandingan yang kami lakukan ialah pertandingan yang sulit, tapi hasil pertandingan melawan Feiburg merupakan salah satu kejelasan mengenai peningkatkan kami dalam 2 atau 3 pekan terakhir."

Bayern Sedang Dalam Tekanan

Kondisi Dortmund ini sangat berbeda dengan rivalnya Bayern Munchen. Anak asuh Niko Kovac memang masih mendapatkan hasil positif dengan 4 kemenangan beruntun. Namun pada pertandingan terakhir melawan Werder Bremen, Bayern mengalami beberapa kesulitan. Padahal Bayern bermain sebagai tuan rumah.

Salah satu pemain utama Bayern Munich, Thomas Muller mengatakan saat ini sedang banyak tekanan dalam tim. Hal itu nampak sekali pada jalan permainan saat bertanding melawan Bremen. Bayern sangat sulit untuk menemukan irama permainannya. Sama sekali tidak ada tercipta gol pada babak pertama.

"Kami memang mengalami banyak tekanan disana. Kami tentu merasakan karena kami sangat ingin memenangkan gelar BundesLiga." kata Muller.

Namun pada akhir pertandingan Bayern Munchen berhasil mendapatkan 3 poin penuh. Nikllas Sule mencetak gol pada menit ke-75. Bayern menang dengan skor 1-0 atas Bremen yang harus bermain dilapangan dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang didapatkan oleh Milos Veljkovic pada menit ke-58.

"Setelah setengah waktu berjalan, kami dipaksa untuk meningkatkan kecepatan bermain. Itu merupakan sebuah usaha yang kami lakukan. Walaupun hasilnya tetap relatif dekat." kata Thomas Muller.

No comments:

Post a Comment