Monday 22 April 2019

Manchester United Belum Mengalami Lima Kekalahan Berturut Sejak 1981

Berita Bola Inggris - Ashley Young saat ini merupakan pemain tertua di Manhcester United. Usianya saat ini ialah 33 tahun dan lahir pada tahun 1985. Namun Ashley Young belum lahir pada saat United mengalami kekalahan pada 5 pertandingan tandang beruntun, seperti saat ini.

Manchester United sedang performa yang sangat buruk. Ole Gunnar Solskjaer sempat memberikan sebuah harapan positif saat awal kedatangannya sebagai pelatih. Namun, kini United kembali lagi mendapatkan deretan kekalahan.

Manchester United

Pada pertandingan terakhir tepatnya pada pertandingan lanjutan ke-35 Liga Primer Inggris. United harus kalah dengan skor telak 4-0 melawan Everton di Goodison Park. Ini merupakan kekalahan kelima beruntun bagi United di kandang lawan.

Ashley Young Belum Lahir

Mendapatkan lima kekalahan beruntun dalam pertandingan tandang, dikutip dari Opta, belum pernah tejradi dalam sejarah United pada saat masih dibawah asuhan Sir Alex Ferguson. Begitu juga dalam era kepelatihan David Moyes, Louis Van Gaal bahkan saat ditangan Jose Mourinho.

Namun rekor tersebut didapatkan pada masa Ole Gunnar Solskjaer. Bersama dengan pelatih asal Norwegia tersebut, United mengalami lima kekalahan tandang beruntun. Mengulang apa yang belum pernah dicapai oleh The Red Devils pada tahun 1938 tepatnya 38 tahun lalu, saat Ashley Young masih belum lahir.

Pada tahun tersebut, United dilatih oleh Dev Sexton.

Dan berikut ini adalah hasil lima pertandingan tandang terakhir United pada masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

  • 10/03/2019 Arsenal 2 - 0 Manchester United (Liga Primer Inggris)
  • 17/03/2019 Wolverhampton 2 - 1 Manhcester United (Piala FA)
  • 03/04/2019 Wolverhampton 2 - 1 Manchester United (Liga Primer Inggris)
  • 17/04/2019 Barcelona 3 - 0 Manhcester United (Liga Champions)
  • 21/04/2019 Everton 4 - 0 Manchester United (Liga Primer Inggris)

Jumlah Kebobolan

Catatan buruk yang didapatkan oleh United pada musim ini tidak berakhir disitu saja. Pada musim 2018/2019, Chris Smalling dan teman-teman juga menambah catataan buruk dalam sejarah panjang Setan Merah. Ini merupakan sebuah rekor buruk pada bagian pertahanan.

Hingga pertandingan ke-35 Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester United telah mengalami kebobolan sebanyak 48 gol. Jumlah gol ini merupakan jumlah kebobolan yang sangat banyak sejak tahun 1978.


Jumlah kebobolan tersebut mungkin akan bertambah banyak lagi, karena pertandingan yang ada di Liga Primer Inggris belum selesai. Masih tersisa setidaknya 4 pertandingan lagi termasuk melawan Manhcester City dan Chelsea.

Baca Juga : Manchester United Terbantai, Ole Solskjaer Banjir Kritikan

No comments:

Post a Comment