Thursday 11 April 2019

Ronaldo Menjadi Raja Gol di Johan Cruijff Arena

Cristiano Ronaldo mencetak 1 gol pada saat Juventus melawan Ajax Amsterdam. Gol tersebut mencatatkan nama Ronaldo sebagai salah satu raja gol di stadium Johan Cruijff pada pertandingan di Liga Champions.

Juventus bertandang ke markas Ajax pada leg pertama babak perempatan final Liga Champions, Rabu (11/4) kemarin di Johan Cruijff Arena. Ronaldo berhasil membawa Juventus unggul dengan gol spektakuler pada menit ke-45, tetapi dapat disamakan kembali oleh David Neres pada menit ke-46.

CRISTIANO RONALDO

Ronaldo mencetak gol tersebut dengan kerjasama tim yang sangat bagus. Dia memberikan umpan terlebih dahulu kepada Joao Cancelo yang berada di bagian sayap kanan kemudian Cancelo mengembalikan bola kepada Ronaldo yang sudah berada di posisi kotak penalti dan disundul dengan sempurna.

Raja Gol di John Cruijff Arena

Ronaldo berhasil mencetak gol saat bermain di markas Ajax Amsterdam yang merupakan tempat yang tidak asik lagi baginya. Sebelum berganti nama menjadi Johan Cruijff Arena dulunya bernama Stadium Amsterdam Arena.

Ronaldo sudah berhasil mencetak 6 gol di Johan Cruijff Arena di Liga Champions. Pemain berusia 34 itu merupakan top skor alias raja gol di stadium tersebut.

Jumlah gol yang berhasil dicetak oleh Ronaldo sama dengan yang pernah dicatatkan oleh Zlatan Ibrahimovic yang merupakan mantan pemain Ajax. Ibrahimovic mencetak 6 gol saat masih berstatus sebagai pemain Ajax bukan sebagai lawan Ajax.

Pada tahun 2012, Ronaldo berhasil mencatatkan namanya dengan performa permainan yang sangat bagus saat bermain di Johan Cruijff Arena. Saat itu masih berstatus sebagai pemain Real Madrid. Pada saat itu pemain timnas Portugal tersebut berhasil mencetat hattrick dan membawa Real Madrid menang dengan skor telak yaitu 4-1.

Catatan Impresif Ronaldo

Tidak hanya itu, Ronaldo juga mempunyai beberapa catatan menarik mengenai gol-golnya saat melawan Ajax. Ronaldo saat ini telah mencetak 23 gol melalui sunduluan di Liga Champions dan merupakan gol terbanyak menggunakan sundulan dibandingkan dengan pemain lain.

Satu gol ke gawang Ajax tersebut membuat Ronaldo mengoleksi 64 gol pada babak knock out, paling banyak dibandingkan dengan pemain lain. Lionel Messi sebagai rivalnya hanya mencetak 42 gol disusul oleh Thomas Muller dengan 21 gol untuk Bayern Munchen.

Ronaldo sempat diragukan untuk bisa bertanding melawan Ajax, karena mengalami cedera ringan pada bagian paha saat membela timnas Portugal pada 2 pekan lalu.

No comments:

Post a Comment